Sambut Tahun Ajaran Baru, Eco Pesantren DT Sibuk Berbenah

Kegiatan belajar mengajar belum dimulai. Kesempatan tersebut digunakan oleh Civitas Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), untuk memperbaiki fasilitas asrama dan sekolah. “Berhubung para santri liburan panjang, dan masuk sekolahnya juga masih lama yaitu Tanggal 14 Juli, kami pihak sekolah memanfaatkan situasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembangunan. Di antaranya mengecat dinding yang sudah kusam, dan membangun ruangan baru,” ujar Dedi, Staff Pengajar di Eco Pesantren DT, pada Kamis (13/6).

Perawatan dan perbaikan yang dilakukan, diharapkan membuat santri mendapat suasana baru. Pengecatan dilakukan di luar dan dalam ruangan, serta pembersihan kamar asrama, yang membuat suasana di sekolah tampak bersih dan sejuk.

Selain mempercantik tampilan gedung yang sudah ada, gedung baru juga siap digunakan oleh para santri.  Gedung tersebut berada di antara Gedung Umar bin Khattab, dan gedung Usman bin Affan. Gedung yang sudah selesai sejak bulan Ramadhan lalu, belum diberi nama. Dedi menyampaikan, alasan gedung tersebut belum diberi nama, karena menunggu KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) kembali ke Indonesia.

Ia juga mengungkapkan, ada gedung yang sedang digarap pembangunannya, dan lokasinya tepat di sebelah gedung SMK DTBS Putra. “Di sela-sela liburan panjang para santri, kami para petugas yang berada di sini memulai dengan merapikan administrasi, dan bersih-bersih saja. Agar saat para santri sudah sampai, kami para pengajar sudah siap untuk mengajar,” kata Dedi. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *