Tahun Ajaran Baru akan Dimulai, SMK DTBS Siap Sambut Santri

Tahun Ajaran Baru 2019/2020 segera dimulai, SMK Daarut Tauhiid Boarding School sangat serius dalam mempersiapkannya. Liburan sekolah dimanfaatkan untuk persiapan, seperti menetapkan kalender akademik, membuat program ajar, penetapan modul atau bahan ajar, dan mempersiapkan sarana belajar mengajar seperti ruang kelas, kursi, meja, dan media fisik lainnya.

“Alhamdulillah, mingu-minggu ini SMK Daarut Tauhiid sedang persiapan dalam rangka menyambut siswa baru, Terutama sarana prasarana Kampus I SMK Putri, dan Kampus II Kampus Putra Eco Pesantren. Rencananya kegiatan dimulai pada Sabtu, (6/7) di antaranya sambutan dari ketua Yayasan Daarut Tauhiid, Direktur Pendidikan Daarut Tauhiid, dilanjutkan dengan pemaparan program dari Kepala sekolah, dan Wakil Kepala Sekolah, seperti tentang konsep kurikulum, konsep boarding, kesiswaan, dan nota kesepahaman (MOU) antara orangtua dan sekolah,” kata Hurip, Humas SMK DT Boarding Shcool, pada Selasa (2/7).

Katanya Santri SMK DTBS Putri dijadwalkan datang pada Sabtu (6/7), Pukul 07.30 sampai. 11.30 WIB. Sedangkan Santri SMK DTBS Putra dijadwalkan datang pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Santri baru secara keseluruhan berjumlah 110 orang. Terdiri dari 56 santri akhwat, dan 54 santri ikhwan.

“Harapannya siswa bisa langsung konsentrasi mengikuti kegiatan belajar, setelah kegiatan ini dilaksanakan. Orangtua dan siswa bisa paham tentang program sekolah dari mulai masuk, hingga lulus,” lanjutnya.

SMK Daarut Tauhiid adalah sekolah berasrama yang menerapkan kurikulum nasional dan kurikulum khas DT. Visinya menjadi sekolah unggulan di bidang teknologi informasi dan manajemen bisnis yang berlandaskan tauhid, dalam membentuk generasi ahli zikir, ahli fikir, dan ahli ikhtiar.

SMK DT memiliki dua kampus di antaranya; Kampus I khusus Putri terletak di Jalan Gegerkalong Girang Komplek Setiabudi Indah Kav. 25-26 Bandung 40153. Lalu, Kampus II khusus Putra berlokasi di Jalan Cigugur Girang No.33, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat 40559. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *