Santri DT Palestina Kirim Kado untuk Indonesia

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, masih ramai hingga Sabtu (22/8) ini. Tidak hanya Warga Negara Indonesia (WNI ) yang merayakannya, bahkan para Santri Baitul Quran (BQ) yang didukung penuh oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, juga turut merayakan, dan memberikan kado istimewa.

Abdillah Onim, Relawan Kemanusiaan sekaligus Relawan DT Peduli di Gaza, Palestina, mengirimkan kado dari para Santri BQ DT di sana, yakni berupa tayangan dalam sebuah video yang diunggah dalam Akun  Youtube (link: https://youtu.be/pSzKa-lj0jA).

Para Santri BQ DT berbaris di depan Masjid DT Palestina, yang juga pembangunannya didukung oleh DT Peduli, dan kala itu namanya masih Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT). Mereka pun kompak memberikan kado berupa doa, yang dipimpin oleh salah seorang ustaz di sana.

“Jadikanlah Indonesia negara yang aman dan tentram. Jauhkan Indoensia dari kejahatan. Berikan balasan atas sumbangsih mereka untuk Rakyat Palestina. Ya Allah, balaslah dengan limpahan kebaikan atas sumbangsih Indonesia terhadap Rakyat Gaza, Palestina, dan Masjid Al-Aqsa. Ya Allah kami memohon kepada-Mu, maka kabulkanlah doa kami,” kata mereka dengan kompak.

Lalu mereka pun memberikan ucapan selamat atas kemerdekaan Indonesia ke 75, yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah. “Bismillahirrahmanirrahim. Shalawat dan salam kepada baginda Nabi Muhammad saw. Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah. Semoga Indonesia terus maju dan jaya. Kami berdoa semoga Allah melindungi Indonesia dan seluruh negara Islam. Ya Allah lindungilah Indonesia dan Palestina dari segala keburukan. Ya Allah limpahkanlah kebaikan untuk Bangsa Indonesia. Jadikan tahun baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” lanjut mereka.

Terakhir, mereka juga berdoa khusus untuk Daarut Tauhiid yang telah banyak berkontribusi untuk mereka. “Kami juga memohon semoga Allah meluaskan rezeki Daarut Tauhiid yang telah melaksanakan program tahfiz di Gaza, juga membantu janda dan yatim Gaza. Semoga Allah limpahkan kebaikan, kebahagiaan, dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT di dunia dan akhirat,” tutur mereka, seraya diakhiri dengan ucapan Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal Alamiin. (Cristi Az-Zahra)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *