Santri Karya DT Terkesan Ikut Hataman Quran di Eco Pesantren

Para Santri Karya Daarut Tauhiid (DT), menghatamkan al-Quran Juz ke 30 di Daarus Sunnah, Eco Pesantren DT, yang terletak di Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Biasanya khataman digelar di Masjid DT Bandung dan Dome Sentral Lima, kini digelar di Eco Pesantren, yang menambah nuansa alami dan asri, karena banyak bunga dan pohon.

Salah seorang Santri Karya juga menyampaikan kesannya mengikuti acara khataman al-Quran di Eco Pesantren DT. “Di sini tempatnya enak, sejuk, banyak lapangan hijaunya. Jadi, ketika membaca pun tambah semangat, karena sudah merasa nyaman duluan,” ungkapnya.

Lantunan suara merdu para Santri Karya DT, diiringi hembusan angin, membuat suasana jadi lebih khusyuk. Pembina Yayasan DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), juga hadir pada kesempatan tersebut, dan menyampaikan tausiahnya. “Enak mana di Dome sama di Eco? Pasti enak di Eco, karena di sini semuanya alami, dan yang alami itu indah,” katanya pada Jumat (28/6).

Program one day one juz (Odoj), yang diwajibkan Aa Gym untuk para Santri Karya DT, bertujuan agar mereka mencintai al-Quran. Kemudian, mereka dapat mengimplementasikan ayat-ayat al-Quran tersebut dalam pekerjaan dan kesehariannya. (Sukmara Galih)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *