Semangat Santri STQ Menghafal Ayat-ayat Allah

Para Santri Tahfidzul Quran (STQ) Daarut Tauhiid (DT) tampak semangat ketika menghafal Ayat al-Quran  di Masjid DT Bandung. Bahkan, menghafal al-Quran sudah menjadi keseharian mereka. Para santri yang berjumlah 20 orang tersebut, sibuk membaca al-Quran secara at-Taqiq, at-tartil, at-tadwir, dan al-hard, namun secara tajwid dan mahkrajnya terdengar jelas.

“Sikap semangat santri sangat tinggi. Harapan saya tidak hanya semangat dalam menghafal ayat al-Quran saja, akan tetapi para santri juga dituntut untuk selalu bersemangat ketika mengamalkan ayat-ayat al-quran. Setelah selesai dari sini, santri mau jadi apa terserah, mau jadi polisi, dokter, tentara, bahkan jadi presiden sekalipun sesuai keinginan cita-cita profesi para santri. Yang terpenting al-Qurannya sudah terinstal dalam dirinya, sehingga memiliki karakter akhlak qurani,” ujar Rangga, Pendamping dan Pembimbing Santri Tahfidzul Quran (STQ) DT, pada Kamis, (27/6).

Bukan tanpa alasan para santri menghafal al-Quran. Mereka serius ingin mengharap rida Allah SWT, dan menginginkan tempat yang mulia sebagai hamba yang bertakwa kepada-Nya. Itulah yang membuat mereka semakin bersemangat menghafal al-Quran, dan belajar di Pesantren DT.

Santri Tahfidzul Quran merupakan program yang dibuat oleh Pesantren DT, yang tujuannya sebagai sala satu solusi untuk menghadirkan generasi Ahlul Quran yang memiliki tauhid bersih, berahklak mulia, dan bermanfaat untuk umat. Melalui pembelajaran yang bertahap, berjenjang dan berkelanjutan, santri dididik dan ditempa dengan materi tauhid, akidah, akhlakul karimah, Karakter BAKU (Baik dan Kuat), serta materi khas DT, yaitu tata nilai DT. (Sukamar Galih)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *