Situasi Belum Kondusif, Aa Gym Sarankan Tetap Waspada

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengambil hikmah selama situasi pandemi ini. Salah satunya keyakinan yang semakin meningkat kepada Allah SWT. Hal ini beliau tuliskan dalam utasan di twiter miliknya @aagym.

“Semakin yakin Allah yang Maha Kuasa. Allahu Akbar – Allah Maha Besar, dapat membuat dunia dan seisi diperkuat dengan takdir yang terjadi,” tulisnya, Ahad (5/7).

Aa Gym mengatakan, hikmah dari pandemi semakin sadar dan harus mau menerima manusia itu tidak berdaya. Baginya, pandemi adalah cara Allah SWT menguji umatnya dalam hal persoalan tauhid, juga kesabaran memjalani rintangan yang tergambar di setiap harinya.

“Mau sepintar apa pun, sekaya apa pun, sesehat apa pun, ternyata ketika didatangkan wabah virus, manusia menjadi lemah dan tidak berdaya,” katanya.

Menghadapi new normal atau kebiasaan baru, Aa Gym menjelaskan meski mulai berkehidupan seperti biasa, tetap saja situasi masih belum kondusif seutuhnya. Bahkan kata Aa Gym, angka penularan dan kematian pun masih saja mengalami peningkatan.

Hal ini, lanjutnya, akan bisa teratasi dengan berbagai cara. Selain disiplin, setiap orang harus kembali pada semangat gotong royong. Selain itu, di tengah pandemi ini membuat yakin jika sedekah itu penting dan juga harusnya selalu mengembangkan kepedulian terhadap orang lain.

“Semua masalah ini dapat diatasi jika kita bahu-membahu, membantu, mendukung dengan semangat kebersamaan. Meskipun sudah dalam kondisi new normal tapi kehidupan masih belum stabil seutuhnya, dan tetap harus waspada,” ujarnya.

“Berhasilnya normal baru sangat menentukan dengan kedisiplinan kita dalam berperilaku. Agama Islam menekankan kedisiplinan, dan orang yang kuat adalah mereka yang disiplin setiap saat,” tutur Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *