Polrestabes Bandung Kunjungi Daarut Tauhiid

Sinergitas antara sesama lembaga harus tetap terjaga dengan baik. Hal ini bisa meningkatkan dan menimbulkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktivitas. Seperti Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dan Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung yang bekerja sama dan memperkuat silaturahim demi terwujudnya kenyamanan dan kemanan.

Didampingin Kapolsek Sukasari, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH, mengunjungi DT di Jalan Gegerkalong Girang No.38, Kel. Isola Kec.Sukasari Kota Bandung.

Kunjungan Kapolrestabes Bandung didampingi Wakapolrestabes para PJU Polrestabes Bandung dalam rangka silaturahim dengan pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym.

“Sinergi antara lintas lembaga, bukan hanya lembaga keamanan saja perlu dibangun dengan kuat dan erat, agar semua elemen masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari,” kata Kombespol Ulung Suparma, Kamis (18/6).

Selain merupakan salah satu kegiatan silaturahmi Kapolrestabes Bandung bersama tokoh ulama yang ada di Kota Bandung, juga dalam rangka membangun peran serta dan partisipasi ulama, guna mewujudkan situasi kamtibmas Kota Bandung yang kondusif.

“Karena tanggung jawab kemananan atau kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, kita harus mampu semaksimal mungkin menciptakan atau menjaga lingkungan agar senang tiasa kondusif dari segala gangguan,” ujarnya.

Sementara Aa Gym berpendapat, setiap kunjungan yang dilakukan oleh berbagai pihak kemanan ke DT merupakan salah satu kepercayaan yang tinggi dari pihak keamanan dalam hal ini polisi agar DT ikut terlibat menjaga kondusifitas, umumnya Bandung, khususnya wilayah Gegerkalong.

“Aa sendiri bersyukur sejauh ini selalu dilibatkan dalam proses kebaikan, seperti kata Pak Kapolres tadi kita memiliki tanggung jawab untuk membangun keamanan di wilayahnya masing-masing. Mudah-mudahan DT bisa terus berkontribusi dengan segala kemampuannya untuk keamanan masyarakat,” kata Aa Gym.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolrestabes Bandung, Wakapolrestabes bersama PJU salat Magrib berjamaah di Masjid DT. Dilanjutkan silaturahim dan pemberian cindra mata dari Kapolrestabes Bandung kepada Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *