STAI Daarut Tauhiid Kunjungi STKIP Al Hikmah Surabaya

[daaruttauhiid.org] – Pada hari Jum’at (26/11/2021), STAI Daarut Tauhiid Melakukan kunjungan ke STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Al Hikmah Surabaya.

Maksud dan tujuan STAI Daarut Tauhiid sendiri adalah untuk melakukan studi banding bagaimana manajemen kampus di STKIP Al Hikmah Surabaya.

Pihak STAI Daarut Tauhiid yang hadir langsung di lokasi terdiri dari Mulyadi Al Fadhil sebagai Ketua STAI Daarut Tauhiid, Agus Madriadi Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi, Senki Nur Rahmadi Wakil Ketua Bidang Kurikulum.

STKIP Al Hikmah Surabaya ini merupakan kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al Hikmah yang membawahi sekolah dari tingkat TK sampai dengan Perguruan Tinggi.

Dari pertemuan tersebut STAI Daarut Tauhiid juga ingin menggali kurikulum yang diterapkan di STKIP Al Hikmah, karena mereka memadukan kurikulum mandiri (STKIP Al Hikmah) dengan kurikulum nasional yang telah dikeluarkan oleh Kemenristekdikti bahkan termasuk kurikulum Internasional.

Sehingga STKIP Al Hikmah menjadikan mahasiswanya memiliki wawasan yang luas dalam mendidik dan mengajar, serta menerapkan perkualiahan lebih praktis sejak masa kuliah dari semester 1.

Selanjutnya yang menjadi informasi bagi STAI Daarut Tauhiid adalah bahwa hampir 100 % mahasiswa di STKIP Al Hikmah merupakan mahasiswa yang full beasiswa. Hal ini ternyata memiliki kemiripan dengan STAI Daarut Tauhiid, sehingga STAI Daarut Tauhiid harapannya bisa meniru bagaimana pola penerimaan beasiswa yang mengikat juga bisa diterapkan langsung di lapangan.

Pihak STAI Daarut Tauhiid juga menyampaikan dari pertemuannya bagaimana pengelolaan kemahasiswaan kemudian pengintegrasian kurikulum, serta bagaimana system jenjang karir dosen.

Mulyadi Al Fadhil selaku Ketua STAI Daarut Tauhiid menyampaikan, “Semoga lewat kunjungan ingin bisa memberikan banyak wawasan dan perubahan ke arah lebih baik khususnya bagi STAI Daarut Tauhiid itu sendiri.” (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

www.daaruttauhiid.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *