Tablig Akbar, Aa Gym Ajak Jamaah Banyak Bersyukur

Ribuan jamaah tampak memadati Masjid Rahmatan Lil ‘Alamiin, di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, untuk mengikuti Acara Tablig Akbar bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Pada kesempatan tersebut, Aa Gym mengajak jamaah untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT, dibanding banyak mengeluh.

Menurutnya, Allah SWT Maha mensyukuri kebaikan yang dilakukan oleh hamba-Nya. Walaupun kebaikan yang dilakukan oleh hamba-Nya itu kecil, sedikit saja, jauh dari sempurna. Akan tetapi, terhadap kebaikan tersebut, Allah SWT memberikan balasan kebaikan yang banyak sekali.

“Bila Allah SWT itung-itungan terhadap kita, tentu sudah habislah diri kita ini. Sejak kita baligh hingga sekarang, banyak sekali dosa yang kita perbuat. Salat tidak pernah betul, mengaji pun jarang. Sedekah susah, ada uang lima ribuan yang baru dengan yang robek, kita kasih yang robek untuk sedekah di jalan Allah. Aneh, padahal uang tersebut juga dari Allah,” tutur Aa Gym pada Ahad (3/11).

Katanya, saat melakukan maksiat, Allah tidak langsung menghukum mata ini. Jika kemaksiatan yang dilakukan oleh mata ini langsung dijatuhi hukuman oleh-Nya, tentu saat ini kita tidak lagi punya mata. “Tapi kan tidak demikian. Allah SWT Maha Memberi kesempatan kepada kita. Tiada henti-hentinya Allah memberikan kesempatan untuk bertaubat, memperbaiki keadaan diri, dan melakukan kebajikan, lalu Allah beri pahala berlipat ganda,” lanjutnya.

Aa Gym kemudian mengajak jamaah untuk merenung, puluhan tahun hidup di dunia, melakukan dosa dan maksiat, tapi tetap saja Allah cukupkan rezeki kita. “Semoga kita menjadi hamba yang tenggelam, tenggelam dalam rasa syukur kepada Allah SWT, dengan meningkatkan kualitas ibadah kita,” katanya. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *