Tabligh Akbar Bersama Dompet Dhuafa, Aa Gym Ajak Memaknai Salat

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar mengisi tabligh akbar yang diadakan Dompet Dhuafa pada Senin (22/3). Kajian itu disiarkan melalui saluran YouTube resmi Dompet Dhuafa. Pada kesempatan itu Aa Gym mengingatkan untuk memaknai kembali salat.

“Berkah dari salat adalah kita menjadi pribadi yang disiplin waktu dan disiplin membersihkan diri. Kita jangan pernah menyepelekan salat. Rasulullah harus melalui Isra dan Mi’raj untuk menerima perintah salat yang kita lakukan hari ini. Perintah salat telah  melalui proses panjang hadirin. Tugas kita adalah melaksanakan salat dengan sebaik-baiknya. In Sya Allah itu baik untuk kita,” ungkap Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym juga mengajak untuk senantiasa istiqamah dalam beramal. Karena menurutnya meski salat ini menjadi rutinitas, tetap harus ada rasa tanggung jawab. Karena ibadah apapun itu dapat menjadi ladang evaluasi diri.

“Renungi kisah dan baca sirah tentang Isra dan Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad. Luangkan waktu untuk muhasabah diri; risau dengan dosa yang telah kita lakukan. Tidak ada pikiran lain selain beramal dan beribadah,” ujarnya.

Selain itu, Aa Gym mengingatkan agar selalu mengedepankan Allah dan ibadah dengan benar. Karena menurutnya itu cara untuk menjadi hamba yang baik.

“Kedepankan ibadah ini dengan cara istiqamah dan merasa kurang jika kita tidak lakukan. Banyak hikmah yang kita dapat jika dapat memahami. Jadi Aa berpesan jangan pernah tinggalkan salat karena itu adalah amalan pertama yang dihisab,” pungkas Aa Gym. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *