Tidak Kurban 3 Tahun, Warga Dusun Precet Kini Berkurban

Ragam cerita terukir ketika Idul Adha datang dan disambut kaum muslim. Hal itu betul-betul dirasakan warga Dusun Precet Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang yang sudah hampir tiga tahun tidak berkurban.

Kariono, ketua RT Dusun Precet, mengatakan setiap tahun warga binaannya hanya diberikan daging kurban oleh desa tetangga, dan itu pun tidak merata.

“Sudah lama tidak ada kurban di Dusun Precet. Terakhir kali tiga tahun lalu. Setiap tahunnya warga hanya mendapat daging kurban jika diberi dari desa sebelah yakni Desa Kucur,” katanya, Sabtu (8/8).

Namun, kekeringan kurban di tahun 2020 di Desa Precet kini berlalu dengan adanya Program Qurban Peduli Negeri (QPN) dengan model pembinaan dari Daarut Tauhiid (DT) Peduli Malang bekerja sama dengan peternak di kampung tersebut, dahaga akan kenikmatan Idul Adha pun kini terasa.

Dilansir dari dtpeduli.org, Kariono mengatakan sangat berbahagia ketika salah satu relawan datang dan berkunjung menitipkan hewan ternak binaannya agar bisa berkurban di tahun ini. Selain membawa kebahagiaan, kehadiran DT Peduli Malang melalui Program QPN-nya ini diharapkan membawa pengaruh baik bagi warga setempat.

“Alhamdulillah tahun ini dapat terselenggara kurban di dusun kami. Kalau tidak dari DT Peduli, ya tidak akan ada kegiatan kurban,” tutur Ustaz Ali, takmir Masjid Miftahul Huda. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *