TK DT menampilkan Drama Musikal

Daaruttauhiid.org-Selasa (15/05/18), berlangsung pertunjukan drama musikal di DT mengangkat tema “ Happy Little Camp”. Kegiatan yang berlangsung di Daarul Hajj dimulai pada pukul 09.00 Wib dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Santri  BQ Fauzan.

Drama Musikal “ Happy Little Camp” ini dimainkan oleh seluruh siswa TK DT dengan tokoh utama Arsyad dan Zahra. Drama Musikal ini untuk penata gerak dan tari melibatkan guru TK DT, arransemen musik Kak Iyan. Drama musikal yang petama ditampilkan ini menyajikan bermacam-macam lagu sendiri seperti lagu sekolah, lagu peralatan, lagu makan, dan lain-lain dengan lagu tema “BEST FRIEND”.

Sambutan dari ketua Forum Siswa Ibu Habiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru TK DT yang sudah sabar melatih anak-anak selama 2 bulan untuk pentas ini. Beliau juga menyampaikan ini bukan ajang melihat kesempurnaan anak menampilkan drama ini, tapi liat sisi kemandirian, kepercayaan diri, proses belajar bekerjasama dalam kelompok.

Ibu Ade Karwati dalam sambutannya menyampaikan:’ pentas drama musikal ini awal berbeda mengakhiri tahun ajaran 2017-2018 dengan pentas drama musik yang belum pernah diadakan di DT. Drama musikal ini berjalan atas dukungan orang tua siswa yang luar biasa sehingga anak-anak mampu mengembangkan motorik kasar dan halus serta mengembangkan karakter yang dimainkan dalam lagu-lagu yang dimainkan.

Bapak Anwar mewakili Kepala Dirdik DT, menyampaikan acara ini belum sempurna karena memang usia anak-anak yang tampil masih usia masa perkembangan dengan sendirinya sesuai keinginan mereka sendiri bergerak menyelaraskan dengan lagu dan musik. Justru menurut beliau akan lebih meriah jika anak-anak tampil dengan gaya dan geraknya sendiri walau sudah diarahkan dan dilatih maksimal.

Acara musik ini berlangsung seru dan unik dengan tingkah pola anak yang bebas mengikuti irama dan gerak yang mereka sajikan. Semoga tahun depan akan ada lagi acara lebih menarik dan meriah dengan latar panggung, pencahayaan dan arransemen musik yang lebih menarik dari tahun ini. (Irmansyah_Humas DT)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *