Ustaz Maulana Yusuf: Jangan Lalui Hari tanpa Quran

Melalui aplikasi Zoom Metting, Baitul Quran Daarut Tauhiid (DT) rutin memberikan motivasi Qurani bagi para santri dan jamaah. Kegiatan ini sering dilaksanakan sebelum maupun saat pandemi.

“Al-Quran selalu bersama ketika kita senang dan susah. Karena dari situlah betapa setiap bacaan yang diulang dan menjadi pecinta Quran, akan ada ketenangan dalam diri,” ujar Ustaz Maulana Yusuf, Senin (4/1).

Ustaz Maulana yang merupakan Assatidz DT dan Imam Masjid DT Bandung ini mengungkapkan pentingnya niat yang lurus. Salah niat akan bahaya bagi para penghafal Quran. Selain itu, Ustaz Maulana juga menekankan bahwa orang yang tidak ada Quran di dadanya seperti rumah kosong.

“Sangat disayangkan kalau kita salah niat. Jika niat yang salah lalu tidak diperbaiki, maka al-Quran tidak sampai dalam memperbaiki hidup kita. Begitu pun jika tidak ada al-Quran dalam dada atau diri kita, seperti rumah tidak berpenghuni. Besarnya rumah tapi seperti tidak ada kehidupan,” ujarnya.

“Kita berharap rumah yang besar atau kecil harusnya berpenghuni dan ada kehidupan di dalamnya. Jangan sampai hari-hari dilalui begitu saja tanpa adanya bacaan dan hapalan al-Quran. Setiap yang kita lakukan, pasti akan kembali kepada diri kita,” lanjutnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *