Walikota Bandung Hadiri Wisuda Baitul Quran DT

Ratusan Santri Baitul Quran (BQ) dan para orangtua menghadiri Acara Wisuda Tahfidz al-Quran di Dome Central Lima, yang merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT). Acara tersebut dihadiri pula oleh Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial (Mang Oded), yang didampingi Ustaz Abdurrahman Yuri (A Deda), yang merupakan adik kandung KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), serta Pengurus DT lainnya, pada Rabu (22/5).

Wisuda Tahfidz Al Quran ke 6 ini meluluskan 16 orang wisudawan dengan hafalan 30 juz, dan 33 orang wisudawan dengan hafalan 15 juz. Dari 255 Santri BQ, terdapat 52 santri yang mendapat beasiswa penuh dari Laznas DT Peduli.
Ustaz Fahrudin, Ketua Pesantren DT, menyampaikan permohonan maaf, jika selama santri menempuh pendidikan di BQ, ada kekurangan dari pihak BQ. “Mohon maaf dalam pelaksanaan dan penyelenggaraannya, kami masih banyak kekurangan dan jauh dari harapan,” katanya.

Semenetara itu, Yunus, Wakil Ketua Yayasan DT, mengungkapkan, terselenggaranya BQ hingga melahirkan banyak Hafiz Quran, tidak terlepas dari bantuan para donatur, serta muwakif, yang telah berdonasi melalui DT Peduli dan Wakaf DT.

Pada kesempatan itu, Mang Oded juga melakukan tes hafalan kepada para wisudawan. Mang Oded pun berkali-kali mengucap kalimat takbir, mendengar para Hafiz menyelesaikan tantangannya dengan baik.
Terakhir, Mang Oded berpesan kepada wisudawan, agar menjadi penghafal al-Quran yang berguna bagi bangsa dan negara. “Ingatlah, kita harus banyak berysukur dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Hati-hati, jangan sampai menzalimi diri sendiri setelah hapalnya al-Quran. Mudah-mudahan mereka para penghapal al-Quran ini dapat menjadi penerus bangsa, yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *