Baitul Quran DT Gelar Silaturahmi dengan Wali Santri

Program Baitul Quran (BQ) Daarut Tauhiid (DT), menggelar Acara Silaturahim Orangtua  atau Wali Santri Tahfidzul Quran Mukim, di Aula Daarul Hajj, pada Sabtu, (21/9). Orangtua yang dihadiri pada kesempatan tersebut sebanyak 300 orang.

Nurlatifa, Penanggung Jawab Acara sekaligus Staff Perencanaan dan Pengembangan di BQ DT mengungkapkan, tujuan digelarnya  acara tersebut, ialah untuk sinergi visi dan misi BQ dengan orangtua atau wali santri.

“Sehingga tujuan dari program-program yang ada di Baitul Quran tidak hanya diketahui oleh para santrinya saja, tapi diketahui pula oleh orangtua atau walinya, serta memperkenalkan manajemen yang ada di Baitul Quran,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, acara ini sekaligus menjadi salah satu kegiatan rutin pada triwulan pertama, di kalender akademik BQ. “ Dilanjutkan dengan pembagian raport di triwulan kedua, evaluasi kembali dengan orangtua santri di triwulan ketiga, dan wisuda di triwulan keempat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, para santri yang belajar di BQ, diberi target waktu tiga tahun untuk menghafal 30 juz. “Untuk target hafalan 30 juz dalam tiga tahun, adalah bagi santri yang masuk level pra tahfidzh. Sedangkan santri yang masih berada di level tahsin atau pra tahsin, kemungkinan dalam tiga tahun belum mencapai hafalan 30 juz,” ungkapnya.

Tampak pula orang tua santri yang menunggu diluar gedung Daarul Hajj, yaitu Fiza asal Jakarta, menungkapkan alasan memasukkan anaknya ke lembaga Baitul Quran supaya lebih sering berinteraksi dengan Al-Quran.

Fiza, salah seorang orangtua santri mengungkapkan mmemilih BQ DT untuk pendidikan anaknya. “Alhamdulillah keinginan saya dan anak sama. Jadi saya ingin anak lebih dekat ke Quran, sering berinteraksi dengan Quran, dan alhamdulillah anaknya juga sama. Setelah lulus dari SMP DT langsung daftar ke Baitul Quran, insyaAllah satu tahun dulu di sini,” tuturnya.  (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *