Aa Gym: Bulan Ramadan Bulan Penuh Takwa

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terus memberikan tausiah, meski di tengah Pandemi Covid 19. Tidak hanya melalui media sosial atau platform YouTube miliknya, Aa Gym pun dalam Ramadan Tahun 2020 ini menjadi pemateri langsung di salah satu televisi swasta tanah air.

Dalam Tausiahnya yang disiarkan menjelang waktu berbuka, Aa Gym mengatakan, ramadan adalah bulan penuh ketakwaan. Siapapun, lanjut Aa, yang menjalankan puasa ramadan dengan penuh keyakinan pada Allah SWT merupakan ciri dari hamba yang betul-betul memanfaatkan datangnya bulan penuh keberkahan.

Aa menyebut, dalam keadaan apapun di Bulan Ramadan harus senantiasa melakukan sesuatu yang penuh dengan manfaat. “Bulan ini bulan takwa, bulan yang ketakwaan kita sebagai manusia di dorong oleh Allah SWT untuk terus bisa meningkat, dan kita harus meyakini itu sebagai bentuk kasih sayang Allah. Maka apa yang perlu kita lakukan, yaitu sederhana, di bulan ini mampu menjalankan keseharian dengan penuh ikhlas dan keyakinan untuk berbuat baik dan penuh manfaat, maka itu sudah menandakan kita ini betul hamba yang bersyukur,” kata Aa Gym, Selasa (28/4).

Selain itu, Aa Gym menjelaskan bahwa esensi ketakwaan yang harus diraih di bulan ini adalah bagaimana menjadi pribadi yang tidak menggantungkan diri pada sesama makhluk, melainkan hanya bermuara pada Pemilik Semesta.

Ketakwaan di bulan suci harus terus dijaga, pasalnya, lanjut Aa Gym, di bulan selanjutnya ketakwaan sebagai manusia bisa mengalami penurunan. Untuk itu, Aa Gym menghimbau agar seluruh umat muslim agar mampu menghidupkan suasana ramadan dengan penuh ketakwaan, keikhlasan dan tawakal demi menjadi hamba yang terbaik.

“Ketakwaan itu kunci, hal ini harus di bangun di bulan suci agar di bulan selanjutnya apa yang sudah dipetik di Bulan Suci Ramadan bisa terus dipertahankan dan dikembangkan,” katanya. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *