Aa Gym: Sibuklah Beribadah di 10 Hari Terakhir Ramadan

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terus mengingatkan seluruh jamaahnya tentang pentingnya memaknai arti beribadah di akhir-kahir Ramadan. Dalam tausiahnya, yang diunggah di akun Youtube miliknya, Aa Gym mengatakan, bahwa saat akan berakhir ramadan, di sana ada kasih sayang Allah SWT.

“Baiknya, kita harus meminta dengan sungguh-sungguh pada Allah SWT, karena selain Nuzulul Quran, sepuluh hari jelang ramadan adalah penentuan bagaimana nasib kita selanjutnya di tahun yang akan datang, dan apakah kita akan berjumpa kembali dengan Ramadan yang selanjutnya,” kata Aa Gym, kamis (14/5).

Selain itu, Malam Lailatul Qadar merupakan momen yang dimuliakan, dan Allah SWT menjanjikan berkah pada saat itu. Seperti dalam akun Instagram pribadinya, Aa Gym berdoa agar Umat Muslim mendapat kemuliaan di 10 malam terakhir Ramadan ini.

“Sahabat yang baik, di 10 malam terakhir ini ayo kita perbanyak amal, ibadah, hidupkan malam dan perbanyak doa ini. Semoga Allah mengaruniai kita mendapatkan kemuliaan malam lailatul qadar dan Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita,” tulisnya di media sosial instagram.

Dalam tausiahnya, Aa juga menyampaikan, agar kelak setelah ramadan berlalu, setiap langkah yang sudah di tempuh selama bulan suci tersebut harus menjadi pijakan menjalani hari-hari di depan.

“Minta sama Allah SWT agar dikuatkan iman, dikuatkan segala pikiran dan hati dari godan setan, agar apa? Agar apa yang sudah kita lakukan selama ramadan berhasil dilakukan kembali di bulan setelahnya, dan tentu semoga itu semua menjadi amalan,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *