Aa Gym: Kuatkan Ibadah di Sepuluh Hari Terakhir Ramadan

Puasa Ramadan 1441 H memasuki hari ke 20. Artinya, Bulan Ramadan sudah memasuki babak akhir dan segera meninggalkan kaum muslimin. Sangat merugi jika bulan Ramadan berlalu, tapi masih berlumur dosa.

Puasa di Bulan Ramadan memberikan peluang yang besar bagi kaum muslim untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT, dan meraih malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di Facebook dan kanal Youtube miliknya. Kesempatan tersebut Aa Gym gunakan untuk mengajak Umat Islam untuk lebih bersungguh-sungguh beribadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan. “Allah hapuskan semua aib dan dosa di sepuluh hari terakhir Ramadan ini bagi mereka yang sungguh-sungguh meminta,” ujar Aa Gym, Rabu (13/5).

Aa Gym mengajak umat Islam bersungguh-sungguh menikmati itikaf. Sebab hanya dengan proses tersebut segala kemungkinan bisa terjadi dan merubah nasib sesorang di tahun yang akan datang. “Mari bersungguh-sungguh menikmati itikaf di sisa-sisa Ramadan ini, dan mari bermunajat,” ajak Aa Gym.

Bagi hamba-hamba yang bersungguh-sungguh bermunajat di 10 hari terakhir Ramadan, kata Aa Gym, Allah SWT akan menghapuskan dosa dan aibnya seperti jejak di padang pasir. Syaratnya, semua ibadah tersebut hanya berharap rida dan pahala dari Allah SWT, bukan karena ingin dipuji manusia.

“Malam lailatul qadar sering disebut sebagai malam seribu bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Malam lailatul qadar terjadi hanya satu kali dalam setahun yakni pada bulan Ramadan.Tentunya pada bulan Ramadan 1441 H ini, Umat Muslim berharap dipertemukan dengan malam lailatul qadar. Tidak diketahui kapan pastinya terjadi, namun Umat Muslim harus mencari malam tersebut,” ujar Aa Gym. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *