Qurban Fest DT Peduli Libatkan Banyak Steakholder

Program Qurban Fest yang dilakukan Daarut Tauhiid (DT) Peduli berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama DT Peduli, Ir. M. Bascharul Asana M.B.A atau akrab disapa Rully dalam siaran langsung Qurban Fest yang diunggah di kanal Youtube. Menurutnya, semua kegiatan sudah terlaksana sesuai dengan persiapan yang sudha direncanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Rully mendapatkan laporan langsung terkait kegiatan yang sedang berlangsung dari beberapa tim yang terhubung melalui peretmuan virtual di beberapa Cabang DT Peduli. Selain menerima laporan tentang perkembangan terkait program, Rully pun mendapatkan laporan terkait antusias semua staeakholder yang ikut dalam Qurban Fest.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita bisa tahu bahwa Qurban Fest bukan hanya sekadar festival atau program semata. Kami menyiapkan ini semua untuk membangun semangat muslim di tanah air agar selalu antusias dalam setiap Hari Raya yang sudah menjadi identitas agama Islam,” katanya, Senin (3/8).

“Laporan-laporan yang diterima, merupakan salah satu wujud bahwa kami sangat komitmen dengan apa yang dilaksanakan. Secara program kami akan bertanggung jawab penuh, dari mulai dititipkan uang untuk dibelikan hewan, persiapan penyebelihan sampai pada pembagian hasil kurban. Kami akan persiapkan data dan kelengkapannya agar ini menjadi salah satu integritas dalam membangun semangat berkurban bagi masyarakat,” tuturnya.

Rully menyebutkan, Qurban Fest sebagai salah satu terobosan baru dalam dunia Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang hingga saat ini masih original dan tak ada yang meniru.

“Kenapa kami anggap seperti itu, sebab dengan adanya cabang dan dilaksanakan secara serentak ini yang menjadi daya tarik bagi donatur, kemudian akan menjadi daya tarik juga bagi masyarakat yang terlibat, baik dalam kepanitian atau relawan yang ikut serta untuk membagikan. Insya Allah atas izin-Nya semua berkah,” ujarnya.

Rully menambahkan untuk pembagian hasil kurban, diperuntukkan yang hak artinya sesuai dengan database yang ada di masing-masing kantor cabang. “Kita ingin betul-betul sesuai dengan target dan tepat sasaran, memang diperuntukan bagi masyarakat mengeha dan kekurangan, untuk apa bukan hanya untuk integritas itu soal selanjutnya, tapi amanah dan esensi dari berkurban itu sendiri,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *