15 Anak Ikuti Fun Learning TK Daarut Tauhiid

Ahad (13/9), PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengadakan Fun Learning pertemuan kedua. Kegiatan ini didampingi guru TK DT, yakni Arianti dan Cici Karmila, membahas proses terjadinya pelangi. Dilakukan juga percobaan membuat warna-warna pelangi dari pewarna makanan dan segelas susu.

“Manfaat dari percobaan susu pelangi agar anak-anak menjadi seorang ahli dalam ilmu alam khususnya sains, dan capaian dari aspek lainnya dilihat dari aspek moral anak dapat mengenal salah satu ciptaan Allah yaitu pelangi,” kata Arianti.

“Ada pun dari aspek sosial emosional anak belajar sabar juga merasa senang ketika melakukan percobaan. Dari aspek kognitif mengetahui dan mencoba proses membuat susu pelangi dan mengenal warna, dan dari aspek seni anak mengenal dan menyanyikan lagu pelangi. Terakhir, untuk aspek fisik motorik anak dapat menuangkan dan menggerakan tangan ketika memasukan pewarna ke dalam piring atau mangkuk,” lanjutnya.

Kegiatan Fun Learning kali ini diikuti siswa TK DT dan umum sebanyak 15 orang. Mereka sangat antusias mendengar penjelasan dan percobaan susu pelangi, meskipun kegiatan dilakukan secara online atau daring.

“Aisyah seneng banget bisa bikin pelangi sama teman-teman,” ujar Aisyah, salah seorang peserta.

Kegiatan Fun Learning dilaksanakan rutin setiap pekan dengan tema berbeda-beda. Selama kegiatan berlangsung, tidak hanya anak-anak yang belajar, namun ada juga teaching skills bagi para orangtua.

Fun Learning merupakan program terbaru yang digagas PG & TK DT. Program ini diadakan untuk membantu para orangtua yang mengalami kendala menjalani sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *