Senyum Yuk Senyum, Tema Fun Learning Pekan Ini

Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dikenal dengan budaya atau jargon yang sering disampaikan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Budaya tersebut tidak hanya bagi santri karya (karyawan) dan santri mukim, tapi juga bagi santri pendidikan formal atau siswa dari jenjang TK-SMK.

Hal serupa dilakukan guru-guru di PG & TK DT. Mereka menyampaikan dan menerapkan budaya DT dengan cara sederhana dan menarik kepada para siswanya. Kali ini, PG & TK DT kembali mengadakan kegiatan Fun Learning pada Ahad (20/9). Sebanyak 21 siswa mengikutinya, didampingi Sucianti dan Nitta Nurul Lathifah, guru PG & TK DT.

Senyum Yuk Senyum menjadi tema yang diambil. Para siswa menerima penjelasan mengenai budaya DT, salah satunya budaya 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun). Selain itu, para peserta diajak menyanyikan lagu 5S dan membuat wayang senyum dari alat-alat yang sudah disediakan.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan budaya Daarut Tauhiid kepada peserta, serta mengenalkan akhlaqul karimah, akhlak Rasulullah kepada anak,” ujar Risti Rahmawati, Waka Kurikulum dan Siswa.

Meskipun kegiatan dilakukan secara daring, para peserta sangat semangat mengikuti kegiatan. Dimulai dari muroja’ah surah pendek, bernyanyi 5S, hingga puncak kegiatan yakni membuat wayang senyum. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *