Alumni SMK DT Muhammad Ihsan Juara GIX 2018 di Beijing, China

Kabar gembira datang dari Alumni SMK DT Angkatan 5  Muhammad Ihsan (Bejo) meraih Juara 3
dalam ajang Lomba Global Innovation Exchange di Acara Gix Innovation Competition yang dilaksanakan di Beijing, China pada tgl 26 Agustus 2018.

GIX Innovation Competition bertujuan untuk mengatasi tantangan penipuan identitas dengan menerapkan teknologi mutakhir, dan memanfaatkan pengetahuan ilmiah tingkat lanjut.Kasus penggunaan termasuk tetapi tidak terbatas pada aplikasi pinjaman, peringkat kredit individu atau perusahaan, aplikasi kuliah, pemeriksaan latar belakang pra-pekerjaan. Hasil akhir dapat berupa sistem perangkat lunak, aplikasi seluler, perangkat keras cerdas, sensor dll.

Teknologi yang relevan termasuk rantai blok, pembelajaran mesin, pemahaman bahasa alami (NLU), pengenalan suara, visi komputer, peta pengetahuan, sistem tanya jawab cerdas (IQAS), analisis emosi, analisis ekspresi mikro, interaksi manusia-komputer, biosensor dll.

Mewakili Indonesia mengikuti kompetisi bertaraf internasional tentang Programing, Ihsan  membuat sebuah Aplikasi yang bernama “Brainstat“, Fungsi dari Aplikasi ini adalah mencegah terjadinya kecelakaan Transportasi dengan Memonitor Gelombang Otak.

Muhammad Ihsan berhasil masuk Final setelah menyelesaikan 2 babak sebelumnya, babak pertama penyisihan dri 200 peserta dari seluruh dunia menjadi 100 Peserta, Babak ke 2 Penyisihan dari 100 peserta menjadi 20 Peserta dan 20 Pesrta berlomba di babak final.

Alhamdulillah atas ijin ALLAH Ihsan meraih juara ke 3 dalam lomba bertaraf Internasional tersebut.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *