700 Jamaah Hadiri Kajian Tauhiid Eco Pesantren

Masjid DT Eco Pesantren terlihat dipadati jamaah pada Ahad (4/2). Sekitar 700 jamaah mengikuti Tablig Akbar Kajian Tauhiid yang digelar DT Eco Pesantren. Para jamaah berasal dari berbagai daerah, seperti Cikarang, Yogyakarta, dan Jakarta.

Kajian yang digelar dari pagi hingga zuhur itu diisi oleh Ustaz Fahrudin di sesi pertama, dan Ustaz Roni Abdul Fatah di sesi kedua. Ustaz Fahrudin menyampaikan materi fikih, sementara Ustaz Roni menyampaikan materi fase-fase umat Islam, dari zaman dulu hingga akhir zaman.

Tegar Setiawan, salah seorang jamaah asal Yogyakarta mengungkapkan, kajian yang diikutinya itu sangat bagus, terutama saat materi fase-fase umat Islam akhir zaman. Dirinya yang masih muda mengaku memang harus tahu kondisi umat Islam dari masa ke masa.

“Kajian barusan bagus sih, karena membahas kebangkitan umat Islam, fase-fasenya. Saya sendiri kan masih muda, biar menambah ghirah, salah satunya dengan mengkaji al-Quran dan sejarah juga. Jadi nambah wawasan, salah satunya tentang Turki Utsmani,” tutur Tegar, usai kajian.

Tegar sangat menginginkan kajian di Eco Pesantren diperbanyak dan lebih tematik dengan ustaz yang lebih banyak pula. Kajian-kajian seperti di Eco Pesantren, ujar Tegar, pastinya dibutuhkan juga oleh pemuda muslim lainnya. “Harapannya Kajian Tauhiid ini ada lebih segmen-segmennya, ustaznya ditambah lagi, dan waktunya juga,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *