Eco Pesantren DT Aset Wakaf yang Mengedukasi

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT) yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), hampir 100 persen dibangun di atas tanah wakaf. Dii antaranya adalah Eco Pesantren DT, yang beralamat di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Eco Pesantren DT memiliki luas tiga koma lima hektar, dan menjadi aset wakaf yang memiliki nilai edukasi tinggi, karena menjadi pusat pendidik DT. Selain masjid, terdapat pula lembaga pendidikan yang terdiri dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS).

Riki Taufik Drajat, Direktur Program Wakaf DT mengatakan, sebelumnya, Eco Pesantren DT mendapat penilaian yang positif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, juga para sivitasnya yang melakukan studi banding.Menurutnya, Eco Pesantren adalah percontohan yang modern, karena terintregritasnya sarana pendidikan.

“Eco Pesantren mendapat pengakuan dan penilaian sebagai kawasan yang mengedukasi, karena representatif untuk pendidikan. Ini semua tidak terlepas dari perjalanan Lembaga Wakaf DT yang memiliki visi mulia untuk membangun peradaban umat,” jelasnya pada Selasa (31/12).

Ia menambahkan, Eco Pesantren dirancang sebagai anak panah sosial yang ditujukan pada dunia pendidikan, terlebih dalam mengedukasi umat pada kelestarian lingkungan. “Eco Pesantren dapat disebut juga sebagai wahana pendidikan. Hal ini dapat terlihat dengan budaya santri yang terus berupaya mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan rasa cinta mereka terhadap kemakmuran Eco Pesantren DT,” tambahnya.

Setiap bangunan yang terdapat di Eco Pesantren merupakan hasil dari program-program yang digulirkan oleh Lembaga Wakaf DT, untuk membangun peradaban melalui wakaf dan sarana dasar pendidikan.Bagi sahabat yang ingin berkontribusi memakmurkan aset wakaf dengan berwakaf, silakan menghubungi Lembaga Wakaf DT di nomor: 085200123123.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *