Aa Gym: Belajar Manfaatkan Waktu

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dalam tausiahnya mengatakan, waktu adalah alat ukur ciptaan Allah SWT yang di fungsikan untuk mengukur sejauh mana hama-hamba-Nya bertawakal kepada Nya. Waktu, kata Aa adalah sebuah pemicu terjadinya sesuatu yang ada di alam semesta ini, termasuk dalam hal keimanan.

Aa menyampaikan, sebagai seorang muslim yang baik. Upayakan untuk memanfaatkan waktu dengan penuh kebijaksanaan, jangan sampai waktu terbuang dengan percuma hanya karena mengurusi hal-hal yang belum tentu disukai oleh Allah SWT.

“Upayakan untuk terus memaksimalkan kesempatan yang diberikan Allah, memohon pengampunan-Nya, jangan sampai kita terpesona karena rutinitas yang sangat tidak bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan kita terhadap Allah SWT,” jelasnya, dalam salah satu tausiah yang diunggah di kanal Youtube DT Jakarta, Jumat, (17/7).

Dalam kesempatan tersebut, Aa Gym juga mengingatkan bagaimana Allah akan mencintai orang-orang yang berhasil memanfaatkan waktu dengan baik. Aa Gym mencontohkan jika ingin mendapatkan rezeki yang baik dan berkecukupan untuk kehidupan, baiknya salat pada awal waktu.

“Hal-hal seperti itu yang kadang kita remehkan, padahal menjadi pribadi yang disiplin juga merupakan salah satu cara belajar memanfaatkan waktu dengan baik, dan itu dicintai Allah SWT,” katanya.

Aa Gym menyebut, memanfaatkan waktu dengan baik, akan memberikan seseorang keleluasaan untuk melakukan satu dan lain hal.

“Bayangkan, kalau kita memanfaatkan waktu dengan bijak apa yang akan kita dapatkan, kelenggangan dan di sana kita bisa produktif, biasanya orang yang bisa memanfaatkan waktu akan terbiasa dengan istilah “punya waktu lebih” itu terjadi dan kebiasaan karena mereka disiplin,” ucapnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *