Aa Gym Hadiri Pertemuan Orang Tua Santri DT 2021/2022

“Orang tua adalah cerminan bagi sang anak. Apa yang dilakukan orang tua akan ditiru anak,” ungkap Aa Gym.

Kalimat nasihat di atas diberikan Pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar dalam pertemuan orang tua siswa baru Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid pada Sabtu (27/3). Kegiatan yang disiarkan melalui Zoom Meeting dan YouTube ini, Aa Gym mengingatkan agar ada evaluasi diri dalam diri orang tua dalam mendidik anak.

“Allah Maha Tahu apa yang yang kita lakukan. Jangan sampai kita membawa kebiasan yang tak baik kepada anak. Introspeksi selalu dan jangan lepas mengingatkan diri untuk berubah. Jangan samapi memberikan nasihat secara emosional. Selebihnya biar Allah yang membimbing anak kita,” lanjut Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym sangat senang apa yang dilakukan para orang tua dalam investasi pendidikan kepada anak. “Investasi besar kepada anak. Ini pernah dilakukan Khalifah Ustmaniyah Sultan Murad kepada Sultan Muhammad Al Fatih. Memberikan lingkungan terbaik dan guru-guru terbaik adalah tugas mulia orang tua. Yang kita pikirkan kebaikan. Kebaikan apapun kita lakukan dan tidak ada pikiran lain selain beramal dan beribadah,” pungkas Aa Gym.

Selain tausyiah yang disampaikan Aa Gym, ada pula sesi sharing dan tanya jawab para orang tua. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *