Aa Gym Buka Acara Reuni SSG Daarut Tauhiid

Bertempat di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Jalan Cigugur Girang No.33, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Santri Siap Guna (SSG) DT mengggelar pembukaan Acara Reuni, dalam rangka Milad DT yang ke 29. Acara dibuka secara langsung oleh Pembina Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Pada kesempatan tersebut, Aa Gym menyapa Alumni SSG dengan mengabsen per angkatan. Menurut Aa Gym, usia bukan alasan untuk berhenti belajar dan berlatih, kerena untuk menjadi sukses itu harus mau belajar dan berlatih, “Aa mulai tThun 2020 akan jarang berada di Bandung (Daarut Tauhiid). Dalam satu bulan, Aa paling cuman dua minggu di Bandung, dan dua minggu lagi Aa gunakan untuk berkeliling dalam rangka belajar dan berlatih di tempat lain,” tutur Aa Gym pada Sabtu (23/11).

Setelah Aa Gym, Dadan Kurniawan, Komandan Santri Siap Guna (SSG) mengatakan, Acara Reuni SSG DT digelar dalam rangka meramaikan Milad DT ke 29, dan sangat dinantikan. Selain karena acara tersebut melibatkan lintas angkatan, juga bertepatan dengan Milad DT. “Rasa kangen pasti ada antar teman satu angkatan, atau angkatan ke angkatan. Wajar itu terjadi, kita pernah diberikan banyak pengalaman dari SSG untuk bekal hidup,” ungkapnya.

Menurutnya, acara tersebut juga untuk merajut kembali silaturahmi seluruh Sivitas SSG, dari angkatan pertama sampai 38. Dadan berharap, semua angkatan dapat lengkap seperti sediakala, ketika melalui proses diklatsar berganda.

Acara Reuni SSG DT dihadiri oleh angkatan pertama hingga angkatan ke 38. Mulai dari anak muda hingga orangtua, semuanya berkumpul atas satu nama: Santri Siap Guna (SSG). Walau demikian, semua santri saling berbaur tampa ada batasan usia, lalu berbagi pengalaman antar angkatan. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan berkemah. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *