Reuni SSG Lebih dari Ajang Silaturahmi

Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) berhasil menggelar reuni akbar, dalam rangka memeriahkan Milad DT ke 29. Bertempat di Eco Pesantren, selama dua hari penuh, Alumni SSG melepas rasa rindu dengan meramaikan setiap kegiatan. Mulai dari SSG Futsal, Bazar, Materi SSG Wakaf Preneur, memanah, juga family camp.

Bahtiar Dwi Kusuma, salah seorang Anggota SSG mengatakan, reuni tersebut menjadi pengingat kembali akan perjuangan untuk menjadi lebih baik. Menurutnya, dalam momen memeriahkan Milad DT, SSG berhasil memanfaatkan Milad DT untuk memanggil kembali semua Alumni SSG.

“Seperti alat mengingat masa lalu, banyak kawan yang sudah lama gak ketemu. Saya kira di momen ulang tahun DT ini, SSG berhasil mengambil kesempatan untuk merajut kembali silaturahmi sesama alumni. Waktu yang tepat, kita dilahirkan di DT, menjalankan apa yang ada di DT, kemudian kemarin kita berkhidmat di luar sana, hari ini kita dipanggil kembali merajut apa yang sudah dilalui, bahagia alhamdulilah,” kata Bahtiar, Senin (25/11).

Menurutnya, banyak sekali yang menunggu kegiatan reuni ini. Selain itu, dengan adanya family camp yang dipersiapkan oleh panitia, mempermudah dan memperkuat silaturahmi yang di bangun. “Esensinya kan membangun silaturahmi kembali, hari ini banyak yang sudah berkeluarga, saya melihat silaturahminya menjadi lintas generasi, tiang persaudaraan semakin kokoh,” ujarnya.

Bayu Kuswangga, Anggota SSG yang lain menjelaskan, selain memperkuat silaturahmi lintas angkatan. Kegiatan ini, katanya, merupakan sebuah akses untuk sharing dan berbagi pengetahuan, juga pengalaman bagaimana karakter Baku (Baik dan Kuat) dipergunakan untuk berkhidmat di masyarakat.

“Manfaatnya sangat banyak, yang hadir berbagai angkatan, mereka sudah punya pengalaman yang mumpuni. Reuni SSG buat saya bisa dikatakan berkumpul untuk berbagi pengalaman, ilmu, dan bagaimana Karakter Baku bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *