Aa Gym: Ilmu Hati untuk Mengingat Akhirat

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dalam tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube mengatakan, jangan terlalu mengejar dunia sampai melupakan akhirat. “Kalau susah payah dan mau mengorbankan apa pun untuk mengejar ilmu dunia, harus juga diiringi dengan mencari ilmu hati,” kata Aa Gym, Sabtu (15/8).

Dalam tausiahnya, Aa Gym mengangkat bahwa ilmu hati sangat perlu untuk setiap insan dan mempelajarinya dengan baik. Hal ini dikarenakan hati diyakini sebagai sumber perilaku manusia.

“Jika ingin mengetahui siapa yang sempurna imannya, ibadahnya, maka bisa dilihat akhlaknya. Dan akhlak itulah yang bersumber dari hati. Tidak ada yang bisa menenteramkan hati ini melainkan Allah SWT,” tuturnya.

Aa Gym lalu memberikan contoh jika seorang istri cemburu kepada suaminya. “Selalu bersandar kepada Allah. Suami itu kepunyaan Allah. Berdoa sama Allah agar mudah Ia membolak-balikkan hati suami. Jika cemburu menghampiri, ambil wudhu, salat dan minta ampun, karena belum menjadi seorang istri yang sabar,” katanya.

Aa Gym juga mengingatkan semua yang kita miliki saat ini hanyalah titipan dari Allah. “Jangan terlalu lengket dengan dunia. Nanti tidak bisa menggunakan hati dengan baik. Kalau mau lengket hanya sama Allah,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *