Aa Gym Ingatkan untuk Senantiasa Bersyukur

Mencari rezeki merupakan tugas seorang manusia. Namun dalam prosesnya, mesti melibatkan Allah SWT. Hal ini disampaikan KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym, dalam salah satu tausiahnya yang tersebar di kanal Youtube. Aa mengatakan, sebagai karyawan atau pengusaha atau yang lainnya harus pandai-pandai bersyukur dalam mencari rezeki dan menikmati apa yang Allah berikan. Sebab kata Aa Gym itu merupakan kunci yang tak ternilai.

“Seringkali kita sudah hidup dengan rezeki yang teratur sampai umur 55 tahun, dan ketika sudah masuk masa pensiun. Tiba-tiba suudzon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan beranggapan rezekinya akan hilang. Padahal, sungguh hingga manusia kembali kepada-Nya, rezeki akan terus mengalir,” ujar Aa Gym, Senin (22/6).

Lebih lanjut, Aa Gym juga menjelaskan selain merasa syukur dengan nikmat yang Allah berikan, terdapat tiga kunci yang juga mendekatkan rezeki, yakni salat, baca Quran, dan bersedekah. Ketiganya memegang peranan penting untuk membuat Allah melipatgandakan rezeki hamba-Nya.

“Jangan sekali-kali kita menjadi manusia yang kufur nikmat. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala hanya melipatgandakan rezeki jika hamba-Nya bersyukur. Pekerjaan dan jabatan hanyalah jalan mendapatkan rezeki, karena satu-satunya yang memberikan rezeki adalah Allah. Oleh karena itu, jika rezeki kita kurang maka kita harus kembali kepada-Nya,” tutur Aa Gym.

Aa Gym menyampaikan harus memiliki motivasi kerja ibadah, yang berarti setiap kerja harus bernilai ibadah di sisi Allah, dan dilandaskan pada nilai tauhid, ikhlas, amanah, jujur dan istiqamah. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *