Aa Gym: Jadikan Ramadan Seperti Kepompong

Bulan Ramadan hampir selesai, banyak hal yang harus ditingkatkan setelah menjalani bulan penuh berkah tersebut. Hal ini disampaikan KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym, dalam tausiahnya di salah satu stasiun televisi menjalang waktu berbuka. Menurut Aa Gym, bulan suci adalah waktu mengerami, waktu yang harus digunakan untuk mendekatkan diri pada pemilik waktu, yaitu Allah SWT.

“Usahakan dan upayakan di sisi waktu bulan suci ini, kita semua bisa membekali diri dengan hal-hal yang baik dan postif, serta bisa meningkatkan kualitas iman kita,” ujarnya, Senin (18/5).

Menurut Aa Gym, Ramadan harus menjadikan umat muslim seperti kepompong yang akan menjadi seekor kupu-kupu.“Ulat tidak pernah mengharapakan dirinya untuk bisa terbang, namun itu semua atas izin Allah dan kehendak-Nya,  akhirnya si ulat bisa terbang, dengan cara bagaimana? Berproses menjalani hari sebagai ulat, kemudian ada waktu untuk menjadi sebuah kepongpong. Begitu juga dengan kita, jadikan ramadan ini menjadi sesuatu yang bisa merubah diri kita menjadi lebih baik di kemudian hari, seperti kupu-kupu yang bisa terbang,” jelas Aa Gym.

Banyak hal yang bisa dilakukan, kata Aa Gym dalam menjalani dan meningkatkan kualitas iman, namun yang paling utamanya adalah konsisten. “Harus konsisten, itu rintangan yang sangat berat dijalani, sedikit demi sedikit aja, tapi pasti, karena proses itu yang akan memberikan pelajaran. Maka saudaraku, mari kita manfaatkan ramadan yang tinggal beberapa hari ini untuk menjadi sebuah wahana yang optimal untuk meningkatkan kualitas diri,” kata Aa Gym. (Elga) 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *