Aa Gym: Jalan Takwa Permudah Pertolongan Allah

Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, kualitas ketakwaan kepada Allah SWT yang menjadi tolak ukur apakah kita dapat menyelesaikan masalah dengan baik atau tidak.

Karena, kata Aa Gym, ketakwaan merupakan salah satu syarat penting untuk bisa mendapatkan pertolongan dari Yang Maha Kuasa. Meski ketakwaan sulit dilihat dari seseorang, Aa Gym menyebut hanaya melalui prilaku yang mulia maka ketakwaan bisa terimplementasikan.

“Masalah terbesar kita bukanlah masalah yang sedang kita hadapi, masalah terbesar kita adalah kualitas ketakwaan kita. Kita ini bodoh, kecuali dituntun oleh Allah. Kita ini lemah, kecuali dikuatkan oleh Allah,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube, Aagym Official, Sabtu (8/8).

Aa Gym melanjutkan, bahwa pada prinspinya makhluk diciptakan oleh Allah adalah lemah. Terkecuali Allah memberikan kekuatan, ilmu dan bimbingan kepada hambaNya.

“Jadi kita memang tidak bisa apa-apa, persis seperti bayi yang baru lahir tidak tahu apapun, hanya Allah memberikan kekuatan, memberi ilmu, memberi tenaga, memberi titipan,” tuturnya.

“Untuk menyelesaikan masalah kalau tidak dibimbing Allah pasti ngandelin nafsu, berat. Dan Allah memerintahkan kita patuh kepadaNya yang disebut takwa. Takwa itu keyakinan yang berbuah patuh dan pasrah,” tutur Aa Gym.

Ia menambahkan, jika seseorang sudah yakin dan patuh kepada Allah Ta’ala maka semua masalah sebesar apapun yang sedang dihadapi akan terselesaikan. Tentunya dengan bantuan ikhtiar, bukan hanya menunggu rahmat-Nya.

“Makanya jangan risau dengan masalah yang ada. Risaulah kedekatan kita kepada Allah,” pungkas Aa Gym. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *