Aa Gym Panjatkan Doa atas Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Kejadian jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menyisakan luka mendalam. Seperti dilansir dari kompas.com, pesawat ini mengangkut 62 orang yang terdiri dari enam kru aktif, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi. Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu jatuh di antara Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (9/1/).

Peristiwa tragis ini menuai banyak doa dan simpati dari berbagai kalangan. Doa dan dukungan pun turut disampaikan oleh Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram pribadinya pada Senin (11/1).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa, menerima amal saudara kita yang wafat dan menjadikannya ahli surga. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” ujar Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym mengingatkan bahwa kejadian yang terjadi ini sebagai pengingat bagi manusia bahwa kematian selalu dekat.

“Kejadian ini sebagai ladang untuk menyiapkan diri agar kapan pun kematian menjemput kita, kita sudah siap dengan kematian terbaik (husnul khatimah). Tidak menunda kewajiban, tidak menunda tobat, tidak menyia-nyiakan kebersamaan dan jangan menganggap remeh kemaksiatan,” ujarnya.

Aa Gym pun berpesan agar setiap hari yang dilalui senantiasa melakukan kebaikan. Karena menurutnya, kebaikan yang dilakukan dalam hidup akan berguna sebagai bekal di akhirat nanti. Tidak lupa Aa Gym menyampaikan belasungkawa mewakili Keluarga Besar Pondok Pesantren DT. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *