Aa Gym: Ramadan Harus Penuh Manfaat

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym terus berusaha menympaikan tausiahnya di Bulan Ramadan, melalui video yang diunggah ke akun Youtube miliknya atau disebarkan melalui sosial media. Hal ini mempermudah Aa Gym untuk terus berinteraksi dengan jamaah.

Dalam salah satu tausiahnya, Aa Gym mengatakan, Bulan Suci Ramadan harus terus diisi dengan sesuatu yang berdampak untuk meningkatkan amal. Namun, kata Aa, setiap umat harus tahu, amal itu ada yang sah, ada yang diterima. Amal yang sah belum tentu diterima, tapi amal yang diterima sudah tentu sah. Sama seperti salat banyak yang salat tapi tak khusyuk. Haji yang mabrur insya Allah sah.

“Bulan Ramadan jangan sibuk dengan penilaian orang, tapi sibuk agar amal diterima Allah SWT, jangan sampai apa yang sudah kita kumpulkan menjadi sia-sia karena hanya kesalahn yang kecil, seperti ingin di puji,” kata Aa Gym, Selasa (12/5).

Aa Gym mengutip hadits Nabi dari Abu Hurairah RA, ia berkata, aku mendengar Rasulullaah Saw bersabda (yang artinya): “Sesungguhnya manusia pertama yang diadili pada hari kiamat adalah orang yang mati syahid di jalan Allah. Dia didatangkan dan diperlihatkan kepadanya kenikmatan-kenikmatan (yang diberikan di dunia), lalu ia pun mengenalinya.”

“Dari hadis tersebut kita bisa menyimpulkan apa saja yang bisa meningkatkan sebuah amal, baiknya kita semua berhasil mengikuti orang-orang yang memiliki jejak yang baik, agar hal itu bisa meningkatkan amal dan perbuatan, meningkatkan kualitas kita di Bulan Ramadan,” ujar Aa.

“Jadi Ramadan ini yang paling dahsyat adalah kita diampuni oleh Allah. Coba di Bulan Ramadan, bulan yang mulia, ada 10 malam terakhir yang mulia, ada satu malam yang top, malam lailatul qadar. Kita disuruh doa,” kata Aa Gym.

Ramadan bulan keselamatan, perbaiki salat. Shaum itu bisa menjaga dari yang menjerumuskan. “Gak mau lihat gosip. Mulut rem. Shaum membuat kita terbentengi dari perbuatan buruk. Tapi gak cukup, selain noda yang ada harus dihapus dengan salat salah satunya,” kata Aa Gym. (Elga)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *