Bahu Membahu dalam Program Kemitraan DT Peduli

Daarut Tuhiid (DT) Peduli sebagai Lembaga Amil Zakat tidak hanya bertugas memberikan bantuan atau menyalurkan dana yang terhimpun, lalu diberikan kepada yang membutuhkan. Namun DT Peduli pun sudah membangun program kemitraan untuk membangkitkan semangat dan upaya masyarakat yang membutuhkan.

Manager Program Kantor Pelaksana DT Peduli, Fuad Hasan mengatakan, kontribusi terhadap umat tidak hanya menyalurkan bantuan saja, tapi juga membangun kemitraan dengan lembaga lain supaya kemandirian umat bisa besifat jangka panjang.

“DT Peduli pada pelaksanaannya tidak sendiri. Selain menghimpun dana dari umat dan disalurkan juga untuk umat, kita juga membangun kerja sama dengan berbagai mitra untuk tujuan yang baik pula. Dengan tujuan membantu sesama dan kita hanya muncul sendiri tentunya kekuatannya tidak akan maksimal. Namun jika kita muncul dengan kekuatan bersama, maka semua potensi yang ada untuk tujuan mulia akan terlaksana dengan baik,” katanya, Senin (20/7).

Menurutnya, kemitraan akan membuka peluang bersama dalam upaya membantu umat yang membutuhkan. Fuad mengutip apa kata Aa Gym, Bagaimana Allah SWT tidak akan membantu kita kalau kita tidak membantu sesamanya,”  karena hal tersebut juga, DT Peduli mencoba untuk terus bersinergi dengan berbagai lembaga yang memiliki tujuan yang sama.

“Tujuan yang sama dalam membantu umat, baik untuk kemandiriannya, keahliannya, sampai pada pengorganisasiannya kenapa tidak untuk saling bersinergi saja. Ini akan mempermudah dan akan membangun satu jaringan positif yang fokus pada pemberdayaan umat,” ujarnya.

Fuda menyebutkan, tujuan utama DT Peduli dalam membantu umat ada dua yaitu membangun ketauhidan umat juga membangun perekonominnya. Hal ini katanya, mendapatkan banyak dukungan bagi lembaga serupa atau pun lembaga lainnya yang kemudian disinergikan berbentuk program.

“Dua tujuan itu selalu kami munculkan dalam setiap program yang bersinergi dengan berbagai lembaga, maka tujuan untuk membangun kemandirian umat dan kapasitasnya bisa terlaksana juga diberkahi oleh Allah SWT,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *