Santri PMK Ungkap Hikmah Menuntut Ilmu di DT

Santri Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 43, tampak antusias menyimak materi di Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah. Pemateri pada kesempatan tersebut ialah Ustaz Agus Iskandar. Ia menyampaikan, para Santri PMK harus sering bersedekah, karena sedekah dapat menenangkan jiwa, dan membantu sesama.

Ia juga menjelaskan tentang cara Rasulullah saw dalam berdakwah mengenalkan Islam, dan menguatkan tauhid umat. “Saya ambil tiga dari isi dakwah rasulullah saw. Pertama, memperkenalkan Allah kepada manusia lewat kebaikan, yaitu rahmat Allah. Kedua, menjelaskan hikmah sedekah, karena sedekah adalah bukti kecintaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Allah juga menjanjikan kebaikan sedekah akan dibalas berlipat-lipat. Ketiga, menerangkan balasan surga dan neraka,” jelasnya pada Jumat (20/9).

Empat puluh enam Santri PMK yang menyimak materi dari Ustaz Agus Iskandar, terdiri dari 30 Santri Akhwat, dan 10 Santri Ikhwan. Mereka juga antusias menjalani rutinitas sehari-hari di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.

Feri, salah seorang Santri PMK DT mengungkapkan sangat bahagia dapat memiliki kesempatan menempuh pendidikan di DT, dan menempati asrama di Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah. Ia pun merasakan kemudahan akses untuk beribadah ke Masjid DT, seperti menunaikan salat wajib berjamaah dan menyimak tausiah.

Selama menjalani masa pendidikan 40 hari itulah, mereka akan dilatih lebih disiplin, serta mendapat ilmu agama, agar kelak dapat husnul khatimah. Ustaz Agus juga berharap, jika para Santri PMK telah selesai menempuh pendidikan di sini, mereka tidak melupakan yang telah diajarkan, dan dianjurkan untuk selalu istiqamah menjaga imannya. (Sukmara Galih)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *