Baitul Quran DT Selenggarakan Silaturahim dan Sosialisasi Kurikulum Tahun Ajaran 2021/2022

Bandung – Sabtu (10/7) Baitul Quran Daarut Tauhiid menyelenggarakan silaturahmi perdana yang diselenggarakan secara daring dan dihadiri santri dan orangtua santri beserta sivitas BQ menjelang pembukaan semester baru program STQ (Santri Tahfidzul Quran) Mukim TA. 2021/2022.

Sigit selaku Kepala Unit Baitul Quran dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah ayah bunda dan sahabat-sahabat santri yang baik, juga para assatidz dan assatidzah malam ini kita bisa mengadakan agenda silaturahim perdana.”

“Pertemuan ini dalam rangka untuk menyampaikan informasi terkait hal-hal penting seputar pembelajaran, kalender akademik, sosialisasi kurikulum, dan seterusnya. Kita berharap mudah-mudahan pertemuan inni diberkahi Allah, dirahmati Allah, dan diridai Allah, Amin,” tambahnya.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, sedikitnya ada 241 partisipan hadir dalam kegiatan tersebut. Agenda Silaturahim dan Sosialiasi Kurikulum ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh santri, orangtua maupun wali santri, termasuk sivitas Baitul Quran dapat mengetahui dan memahami informasi-informasi program dengan jelas.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh hadirin turut diberikan dorongan semangat dan motivasi, agar tetap menjaga kesungguhan niat dan ikhtiar dalam belajar baik secara langsung maupun secara daring.

Unit Baitul Quran Daarut Tauhiid rencananya dijadwalkan akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara bertahap sepekan setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dicabut oleh pemerintah.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo resmi mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, yang diumumkan pada Kamis (1/7/2021) lalu di Istana Kepresidenan. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak 3 Juli – 20 Juli 2021 dengan fokus diterapkan di Jawa-Bali.

Adapun sebelum masa PPKM darurat dicabut, unit Baitul Quran Pesantren Daarut Tauhiid akan kembali melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai, Senin (12/7/2021). (Tuqo)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *