Bekerja Sama dengan DT Peduli, Garudafood Gelar Program Kampung Wirausaha

Pada Kamis (23/5), digelar Program Kampung Wirausaha hasil kerja sama Daarut Tauhiid (DT) Peduli dan Garudafood di Gedung Pemberdayaan Ummat, Aula 1 lantai 3, Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Kegiatan diikuti 69 peserta dari daerah seputar Bandung, seperti Menger, Padalarang, dan Rancaekek.

Setelah sebelumnya sukses di Tangerang dan Kabupaten Bogor, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (“GOOD”) kembali mengadakan Program Kampung Wirausaha Garudafood. Program ini fokus pada pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga. Kegiatan perdana program ini secara simbolis diselenggarakan di Gedung Pemberdayaan Ummat DT Peduli Bandung, Jawa Barat, dihadiri Peter Wirajadja, Direktur Garudafood, Adi Triana Sasmita, Region Head Garudafood, serta H. Herman, Direktur Utama DT Peduli.

“Melihat animo yang positif dari masyarakat terhadap program ini, maka kami memutuskan untuk memperluas area penerima manfaat yakni di Bandung. Adanya potensi yang cukup besar jika dilihat dari karakteristik penerima manfaat, dalam hal ini adalah ibu-ibu yang dikenal memiliki banyak ide kreatif, merupakan salah satu alasan Bandung menjadi kota tempat penyelenggaraan program ini,” ujar Peter.

Peter Wirajadja yang didampingi Adi Triana Sasmita, H. Herman secara simbolis melakukan penandatanganan kerja sama Program Kampung Wirausaha Garudafood, yang melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga di Gedung Pemberdayaan Umat DT Peduli.

Mereka kemudian berbincang bersama peserta kelompok Program Kampung Wirausaha Garudafood Sehati saat pembukaan program berlangsung. Program ini melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga sebagai penerima manfaatnya. Selain memberikan modal awal, peserta juga diberikan pelatihan pengembangan soft skill berupa salesmanship, product knowledge, penulisan laporan keuangan, dan focus group discussion sebagai sarana berbagi pengalaman dan tips yang dapat dipraktikan para peserta. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *