Berakhir, Kegiatan Dua Hari DT Family Camp

Sebanyak 13 peserta Majelis Manajemen Qalbu (MMQ) distrik Kuningan antusias mengikuti rangkaian acara Daarut Tauhiid (DT) Family Camp. Acara ini dilaksanakan DT Peduli berkolaborasi dengan Wakaf Produktif DT. Acara dimulai pada Rabu ba’da Ashar (9/10) sampai Kamis pagi (10/9) di area Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren 2 DT.

Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab DT Family Camp Jajang Nurjaman, S.E. Ditemui setelah acara penutupan kegiatan Family Camp, Jajang menuturkan acara ini memberikan suasana berkemah di atas lahan wakaf yang nantinya dibangun masjid dan penunjang lainnya.

“Adanya even ini sebagai penyegaran diri yang terdapat hikmah di setiap kegiatannya. Bukan sekadar camping, tapi ber’itikaf menyatu dengan alam. Kita juga mengedukasi masyarakat untuk beramal saleh dengan cara berwakaf untuk membantu pembangunan Masjid Eco Pesantren 2. Tetap kita terapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” ujar Jajang.

Jajang juga menambahkan, kegiatan ini sebagai tahap awal yang nantinya dibuka untuk umum. Merupakan bentuk pelayanan terbaik bagi para donatur DT Peduli.

“Untuk acara kali ini kami buka untuk donatur dari DT Peduli Kuningan. Kita mulai secara bertahap. Selain donatur di Bandung, nantinya kami undang donatur luar kota juga. Terutama keluarga serta jamaah DT dan para muzaki dan muwakif yang sudah percaya dan menitipkan zakat serta wakafnya kepada Lembaga Amil Zakat DT Peduli. Apalagi suasana asri alam sekitar kawasan Eco Pesantren 2 ini bisa memberikan suatu hikmah dan bermanfaat,” ujar Jajang.

Selama kegiatan Family Camp berlangsung, dihadiri Pembina Yayasan DT sekaligus adik dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yaitu H. Abdurrahman Yuri (A Deda) dan seluruh penggurus Yayasan DT. Pengurus DT Peduli Jawa Barat dan Cabang Bandung pun turut hadir. Pada puncak acara, peserta mengikuti MQ Pagi bersama Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *