Berkah, Aset Wakaf Masjid DT Lubuklinggau Jadi Tempat Ujian Santri BQ

Aula Masjid Rahmatan Lil Alamin yang berada di Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menjadi tempat ujian santri, Jumat (27/11). Ujian yang diselenggarakan oleh Baitul Quran (BQ) DT ini, berjumlah 7 orang santri dengan dua pemateri.

Karsim Marta Kusuma Atmaja, Kepala Kantor DT Peduli Lubuklinggau mengatakan, kegiatan ujian atau imtihan ini dilakukan oleh santri Baitul Quran semester awal kelas semester pendek (SP).

“Alhamdulillah sedang berlangsung imtihan semester awal kelas SP santri Baitul Quran di Masjid Rahmatan Lil Alamin. Dengan mata pelajaran Adab dan Akhlak, Bahasa Arab, Fikih, Imlak, Doa-doa Sunnah Harian, dan Tajwid dengan pemateri Ummi Popy dan Ustaz Husen Ashari,” ujar Kasim.

Kasim menegaskan, saat ujian berlangsung, standar protokol kesehatan tetap dipatuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Standar protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker,” tegas Kasim.

Setelah ujian selesai, Kasim berharap santri Baitul Quran dapat lebih memahami materi yang telah disampaikan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga ujian ini bermanfaat bagi santri-santri dalam mengawali kelas permulaan ini. Santri lebih menguasai materi yang sudah diberikan, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan seharusnya. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dibuka kelas bagi anak-anak sekitar,” pungkas Kasim. (Alma)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *