Calon Santri DQ Angkatan ke-77 Jalani Masa Orientasi

Sehebat apapun kita, tidak ada apa-apanya dibanding kehebatan Allah SWT. Adik-adik tahu pembuat Kapal Titanic? Dulu dia sombong kepada Allah SWT.
Puluhan calon santri program Dauroh Qolbiyah (DQ) menjalani masa orientasi sebelum masuk pendidikan. Selama orientasi, materi yang diberikan terbagi menjadi dua jenis, yaitu indoor dan outdoor.

Kamis (23/11), para santri mengikuti materi baris-berbaris dan karakter baik dan kuat (BAKU) dari Nurhadi Subroto, Pelatih Program Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT).

Di sela melatih baris-berbaris, Nurhadi berpesan agar para santri tidak sombong dengan segala ilmu yang dimiliki. Menurutnya, setan pun dikeluarkan dari surga karena kesombongannya yang merasa lebih mulia dari Adam.

“Sehebat apapun kita, tidak ada apa-apanya dibanding kehebatan Allah SWT. Adik-adik tahu pembuat Kapal Titanic. Dulu dia sombong kepada Allah SWT. Dia bilang, bahkan Tuhan pun tidak dapat menenggelamkan kapal ini. Kenyataannya? Kapal menabrak bongkahan es dan tenggelam di dasar samudera,” jelas Nurhadi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *