Calon Santri PMK Angkatan 43 Antusias Jalani Orientasi

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), khususnya Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), menggelar orientasi untuk calon santrinya. Mereka yang dipanggil Ayah dan Bunda, merupakan Calon Santri PMK Angkatan ke 43. Terdiri dari 40 akhwat, dan 10 ikhwan.

Pukul 08.00 WIB, mereka telah siap menyimak motivasi yang disampaikan oleh Ustaz Dadang, Ketua Daarut Tarbiyah. Mereka tampak serius menyimak materi yang disampaikan, sesekali menulis poin-poin penting, dan ada pula yang mengajukan pertanyaan.

Materi motivasi yang disampaikan Ustaz Dadang berjudul ‘Menuntut Ilmu, Mudahkan Jalan Menuju Surga’. “Ayah Bunda, dalam hadis riwayat Muslim dijelaskan, ‘Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga’. Jadi, menggapai surga adalah dambaan setiap hamba. Setiap insan pastilah menginginkannya. Seseorang tidak akan masuk surga kecuali dia berada di atas al haq, di atas jalan kebenaran. Dan, seseorang tidak akan mengenal jalan kebenaran, kecuali dengan ilmu,” tuturnya pada Rabu (21/8).

Mendengar hal itu, Ayah dan Bunda Calon Santri PMK ini tampak lebih antusias. Hal itu sejalan dengan harapan mereka belajar ke DT, di usia senjanya. Ilmu yang didapat di DT, diharapkan dapat menjadi bekal di akhirat, untuk mereka menuju surga-Nya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *