Cerita Deddy Corbuizer kepada Aa Gym

Perjalanan hidup seseorang memang tidak pernah ada yang tahu, selalu ada hidayah bagi yang betul-betul sedang melakukan proses pencarian. Hal ini yang dialami pesulap sekaligus youtuber, Deddy Corbuzier, yang beberapa waktu lalu berhasil menyedot perhatian publik, karena keputusannya memeluk Islam.

Meski telah genap setahun setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy kembali menceritakan alasannya untuk beralih menjadi seorang muslim. Melalui saluran resmi Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdulah Gymnastiar (Aa Gym), Deddy mengungkapkan cerita di balik keputusannya memilih Islam.

Deddy bercerita pada Aa Gym tanpa rasa ragu sedikit pun. Pria berbadan kekar ini memulai kisahnya pada 15 tahun lalu, saat dia masih menggeluti dunia mentalis. Dia mengaku kerap mengikuti ceramah agama yang dibawakan Aa Gym, khususnya saat pemilik Pondok Pesantren DT ini berkunjung ke Jakarta.

“Sekitar 15 atau 20 tahun lalu, waktu saya masih non muslim, saya sering mengikuti pengajian Aa Gym kalau Aa lagi di Jakarta, mungkin 4-5 kali. Dan saya senang dengar pengajian Aa Gym,” ujar pria dengan potongan pelontos ini, Senin (6/7).

Deddy mengaku sangat terkesan dengan keindahan Islam yang terbuka dan menghargai perbedaan. Dia juga menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf, murni karena keinginannya pribadi, tanpa paksaan atau suruhan pihak manapun.

“Jadi dalam kajian Aa Gym waktu itu, pernah ada salat jamaahnya juga kalau tidak salah, waktu itu Aa Gym bilang, ‘Untuk non muslim kalau mau keluar dulu juga tidak apa-apa.’ Itu justru yang menarik untuk saya, karena Islam ternyata welcome sekali, dan tidak membeda-bedakan,” kata Deddy.

“Saya yang waktu itu masih non muslim bisa masuk ke masjid dan mendengarkan ceramah, itu luar biasa. Itu yang membuat saya tertarik (masuk Islam), bukan karena disuruh apalagi dipaksa,” tambahnya.

Aa Gym menanggapi cerita Deddy dengan penuh senyuman dan antusias. Aa Gym mengatakan, bahwa hidayah selalu hadir bagi siapa saja yang menekuni proses pencarian yang pasti. Bagi Aa, kebenaran Allah SWT dengan segala Kekuatan-Nya sangat tidak mungkin diragukan lagi, apalagi membolak-balikan hati mahluk ciptaan-Nya.

“Alhamdulilah, sebetulnya, ini perkara mudah bagi Allah, namun patut disyukuri sekarang seorang Deddy Corbubuizer bisa memeluk Islam dengan suka cita. Mudah-mudahan Mas Deddy terus mendapatkan hidayah juga pengawalan dari Allah untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi,” kata Aa Gym.

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Madjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 21 Juni 2019 lalu. Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing langsung oleh Gus Miftah. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *