Dari Swiss, Aa Gym Sampaikan Tausiah untuk Jamaah Idul Fitri di DT

Salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada Rabu (5/6), tidak dihadiri oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), karena ia sedang bertugas di Switzerland (Swiss). Walau demikian, Aa Gym menyempatkan untuk menyapa jamaah dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri melalui telepon.

“Kepada semua jamaah yang hadir, alhamdulillah kita masih diberikan umur untuk menyelesaikan ibadah di Bulan Ramadan. Semoga menjadi jalan keberkahan diterimanya semua amal, doa kita diijabah, serta diberi kemampuan untuk bisa menjadi orang-orang yang lebih baik,  dan lebih dekat dengan Allah yang disebut dengan takwa. Terima kasih untuk semua jamaah yang hadir di Pesantren Daarut Tauhiid ini, Aa mohon maaf tidak bisa hadir karena sedang bertugas khatib di Switzerland. Mudah-mudahan kebersamaan kita di Daarut Tauhiid ini semuanya menjadi saksi di akhirat kelak, betapa kita ingin menyempurnakan ibadah kita dengan menunaikan ibadah Salat Idul Fitri,” tuturnya.

Aa Gym juga mengungkapkan, seseorang yang berhasil dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadan, cirinya ialah ia dapat mengendalikan diri dari apa pun yang tidak Allah sukai. Lebih menikmati dalam ketaatan, karena bahagia, mulia, dan selamat, semuanya berada dalam ketaatan. Katanya, kesengsaraan, kehinaan, dan celaka, ialah buah dari kemaksiatan.

“Taqabalallahu minna waminkum, semoga Allah menerima semua amal-amal kita, shaum kita. Saya atas nama pribadi maupun Daarut Tauhiid memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah Gegerkalong khususnya, dan yang hadir juga mohon agar didoakan selalu, supaya Pesantren DT ini bertambah berkah, dan manfaat bagi umat, dan diridai oleh Allah. Selamat menikmati Idul Fitri, semoga kita berkumpul di dunia, dan kalau Allah memisahkan kita lewat ajal, kita masih bisa berkumpul di surganya, Aamin Yaa Robbal Alamin,” kata Aa Gym. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *