Inilah Suasana Idul Fitri 1440 Hijriah di Pesantren Daarut Tauhiid

Ratusan jamaah dari berbagai tempat memenuhi Pesantren Daarut Tauhiid (DT), sejak Pukul 06.00 WIB. Mereka di sana untuk menyempurnakan ibadah di Bulan Ramadan dengan Salat Idul Fitri berjamaah. Lokasi yang dipilih oleh DKM DT, ialah Dome Central Lima yang merupakan aset wakaf.

“Kali ini kami menggunakan aset Wakaf DT untuk ibadah Salat Id berjamaah, di antaranya adalah Aula Daarul Hajj, pelataran parkir depan Kantor Humas DT, serta Doom Central Lima. Imam salat dipimpin oleh ustaz Maulana Yusuf al-Hafidz, dan khatib oleh Ustaz H. Mulyadi, “tutur Faza, Koordinator lapangan., pada Rabu (5/6).

Turut hadir pula keluarga besar dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mulai dari Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), Abdurrahman Yuri ( A Deda) Adik Aa Gym, Teh Bety (istri A Deda), beserta anak, cucu, dan keponakan Aa Gym lainnya. Selain keluarga, para Santri Karya (karyawan) DT, dan warga setempat juga ikut hadir dim omen istimewa tersebut.

“Acara Salat Id ini bisa terselenggara dengan bantuan para Crew DKM Masjid DT yang terdiri dari Sembilan ikhwan, dan 18 akhwat. Mereka yang turun kelapangan langsung untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh para jamaah, seperti tikar, kertas koran, plastik dan lain sebagainya,” kata Faza.

Khatib pada kesempatan tersebut ialah Ustaz H. Mulyadi al-Fadhil. Ia menyampaikan rasa syukurnya dapat menjalani ibadah di Bulan Ramadan. Ia juga berpesan untuk memanfaatkan kesempatan hidup di dunia ini, sebagai bekal pulang ke akhirat kelak.

Usai Salat Idul Fitri berjamaah, Pesantren DT menyediakan jamuan makanan yang didukung oleh Kantin Belia Food. Para jamaah pun tampak gembira dengan makan bersama, sekaligus saling memaafkan satu sama lain.

(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *