Dimulai, Perkuliahan Daring STAI Daarut Tauhiid

Dua hari setelah PLKMB STAI Daarut Tauhiid (DT), para mahasiswa mulai memasuki proses perkuliahan secara daring, Senin (28/9). Kondisi pandemi membuat perkuliahan dengan tatap muka langsung untuk sementara ditiadakan.

Ketua STAI DT Mulyadi Alfadhil mengatakan proses perkuliahan via daring kemungkinan besar berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Kegiatan perkuliahan akan kembali normal sampai ada pemberitahuan dari pemerintah pusat.

“Tentunya kami pun mempunyai harapan yang sama seperti para mahasiswa, karena ghiroh atau semangat mencari ilmunya terasa berkurang jika dilakukan secara jarak jauh. Tetapi kita harus optimis, semua sudah ada takdirnya. Sekarang adalah pasti takdir yang terbaik dari Allah jika kita menyikapinya dengan baik dan benar,” kata Mulyadi.

Saat ini, STAI DT telah memiliki dua angkatan dengan dua program studi, yakni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES). Total mahasiswa dari dua angkatan tersebut sebanyak 99 orang. Ada pun pembagian jadwalnya, terbagi dua termin. Senin, Rabu, dan Jumat bagi mahasiswa semester 1. Selasa, Kamis, dan Sabtu bagi mahasiswa semester 3. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *