STAI Daarut Tauhiid Gelar PLKM 2019

Sebanyak 41 orang Calon Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT), berkumpul di Aula Daarul Hajj, untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa (PLKM). Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan, dari Senin (9/9), sampai Sabtu (14/9).

Ada dua program studi yang akan mereka tempuh usai PLKM. Pertama, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, yang diikuti oleh 20 orang. Kedua, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, yang diikuti oleh 21 orang.

Agus Matriadi, Pembantu Ketua Bidang Administrasi mengatakan, kegiatan PLKM ini agendanya outdoor dan indoor.

“Hari ini adalah hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa (PLKM) 2019. Sebanyak 41 orang peserta Calon Mahasiswa STAI DT akan mengikuti kegiatan indoor di Aula Daarul Hajj, mengenai penyampaian materi-materi studi, dan pengenalan budaya lingkungan kampus DT. Kegiatan outdoor yang akan dilaksanakan di Eco Pesantren, kegiatannya meliputi longmarch, berkemah, studi kealaman, dan games,” papar Agus pada Selasa (10/9).

Ia juga mengungkapkan, mahasiswa baru ini nantinya akan menggunakan ruangan kelas di Gedung SMM lantai tiga. Agus juga mengatakan, kegiatan ini diwajibkan bagi calon mahasiswa baru, untuk media adaptasi dengan lingkungan kampus dan studi perkuliahan. Baik secara aturan per mata kuliah, maupun aturan kampus sendiri. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *