DT Peduli Bagi-bagi Nasi Box di Kampung Seribu Satu Malam

Menjalankan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pra-sejahtera merupakan salah satu program yang dicanangkan Daarut Tauhiid (DT) Peduli.

Hampir seluruh kegiatan dilakukan untuk membantu sesama, hal tersebut sudah menjadi visi dan misi dari DT Peduli. Seperti yang dilakukan DT Peduli Surabaya baru-baru ini yang membagikan sejumlah makanan berupa nasi kotak untuk masyarakat kurang mampu di Kampung Seribu Satu Malam, Morokrembangan, Surabaya.

Dilansir dari dtpeduli.org, kegiatan sosial ini dibantu para relawan warga setempat yang merasa prihatin dengan lingkungan di sekitarnya.

Kampung Seribu Satu Malam dikenal sebagai tempat tinggal yang padat, kumuh, dan miskin. Pemukiman ini terletak bersebelahan dengan jalan tol dan di bawah jembatan tol Surabaya ke arah Pelabuhan Perak.

Selain kampung Seribu Satu Malam, kampung juga sering dinamakan sebagai kampung mualaf karena banyak warga yang baru memeluk Islam.

“Setiap minggu ada orang-orang ke sini memberi bantuan dan mengajak untuk mengikuti acara ibadah mereka di tempat kecil mungil di bawah jembatan tol,” ujar Kayan, salah seorang relawan dari warga setempat. (AT/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *