DT Peduli Bandung kembali Berikan Beasiswa Tahfidz

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung memiliki banyak program untuk mengembangkan potensi dan membantu masyarakat berinovasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mengemban amanah sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) terbaik. Berbagai program terus diupayakn untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat yang membutuhkan juga mampu meningkatkan kredibilitas DT Peduli Bandung sendiri.

Seperti yang baru dilakukan baru-baru ini, DT Peduli Bandung kembali melaksanakan program Beasiswa Hafidz Tangguh untuk para pengahafal Qur’an. Dengan gigh Tim program DT Peduli melakukan survei kepada calon penerima Beasiswa Hafidz Tangguh.

Survei dilakukan di beberapa wilayah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang. Calon Beasiswa ini akan melalui tahapan seleksi beasiswa dari survei, tes tulis, dan wawancara.

Kabag Program DT Peduli Bandung, Pepen Efendi mengatakan, survei calon penerima beasiswa Hafidz Tangguh ini bertujuan mengetahui secara langsung kondisi para calon penerima program. Sekaligus memastikan calon mampu meningkatkan kualitasnya ketika mendapatkan beasiswa dari DT Peduli.

“Dengan survei ini diharapkan program yang diluncurkan benar-benar tepat sasaran, kami menjalakan ini sebagai bentuk tanggung jawab LAZ juga sebagai bentuk menjaga amanah yang sudah diberikan donatur juga yang sudah diintruksikan pimpinan terutama Aa Gym sebagai guru kami,” katanya, saat dihubungi via seluler Senin (15/6).

Menurutnya, program tersebut sudah sesuai dengan apa yang menjadi visi-misi DT yang konsen terhadap dunia dakwah dan pendidikan. Ke depan Pepen mengatakan, program tersebut bisa disinergiskan dengan berbagai lembaga yang sama atau yang lainnya agar terdapat hasil program yang baik untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat apa yang kami lakukan, juga lembaga yang lain bisa memberikan bantuan atau kerjasaama untuk terciptanya generasi yang lebih baik,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *