Layanan Kesehatan Gratis Kembali Digelar DT Peduli Bandung

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemerintah Kota Bandung dan diperluas pemerintah Provinsi Jawa Barat, dimanfaatkan oleh Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Bandung untuk terus ikut serta dalam pencegahan penyebaran covid 19. Dalam perjalanannya DT Peduli Bandung berhasil memberikan kontribusi di beberapa titik di Kota Bandung, baik pemberian masker, hand sanitizer, semabako dan lain-lain.

Saprudin yang merupakan Koordinator Relawan DT Peduli mengatakan, aktivitas membantu masyarakat saat pandemi merupakan salah satu kewajban yang harus dijalankan oleh pihak DT Peduli. Selain sebagai bentuk rasa kemanusiaan, hal ini dilaksanakan mengingat tugas DT Peduli yang konsen terhadap isu kemanusiaan juga menajalankan amanah dari para donatur.

“Kami bukan memanfaatkan keadaan, tapi memang ini menjadi bagian dari kami, merupakan tugas dari kami. Kami menjalankan apa yang sudah diamanahkan donatur, diintruksikan Gurunda Aa Gym, tentunya perintah Allah SWT untuk menolong sesama,” katanya, Sabtu (9/5).

Mengutip dtpeduli.org, Relawan DT Peduli Bandung bekerja sama dengan pemerintahan Desa Sukamukti memberikan layanan kesehatan di Kampung Ciuwur-uwur RW.07 Desa Sukamukti, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Selain memberikan penyuluhan kesehatan, tim juga melayani pasien yang sakit, memberikan masker, dan memberikan vitamin kepada 205 warga yang hadir. Pemeriksaan layanan kesehatan kali ini dibantu dokter Nurianti, dokter yang konsisten dalam aksi bakti sosial. “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang baik dari warga dan tokoh masyarakat setempat,” ujar Koordinator Relawan DT Peduli Bandung, Saprudin. (Didin/Astri, Elga)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *